5 Website untuk Latihan Coding Data Science

Latihan Coding Data Science
(Photo by Negative Space from Pexels)

Kerja data science tidak terlepas dari aktivitas coding. Maka dari itu, sangat penting bagi seorang data scientist untuk berlatih melakukan coding. Terlebih, bagi data scientist pemula atau kamu yang sedang menuju karier sebagai data scientist junior. Salah satu cara untuk latihan coding data science bisa dilakukan di website-website yang bersifat open source dan dapat diakses oleh khalayak umum.

Tertarik untuk melakukan latihan coding khusus data science? Kamu dapat mengunjungi lima website ini:

5 Website untuk Latihan Coding Data Science

tau-data Indonesia

tau-data Indonesia adalah platform yang bergerak di bidang analisis data, hingga pengembangan teknologi big data. tau-data Indonesia menyediakan berbagai kuliah online gratis dan juga memiliki forum komunitas tempat data enthusiast dapat saling berdiskusi terkait berbagai topik, termasuk data science. Kamu juga dapat memanfaatkan platform ini untuk berkolaborasi dengan data scientist lain dalam menyelesaikan sebuah proyek data science. Kunjungi website-nya di sini untuk informasi lebih lengkap.

Stack Overflow

Stack Overflow merupakan salah satu website paling populer untuk berlatih coding bagi data science. Sejak dibentuk pada 2008, platform ini telah menjadi salah satu website andalan untuk berkolaborasi dalam sebuah proyek terbuka. Setiap bulannya, Stack Overflow digunakan oleh lebih dari 100 juta orang yang menjadikan website ini menjadi 50 website paling populer di dunia, khususnya di bidang data. Temukan lebih banyak mengenai platform ini di sini.

Petanikode

Petanikode adalah website lokal yang akan membantu para penggunanya mempelajari pemrograman dengan menggunakan sistem operasi Linux. Kamu dapat belajar coding mulai dari tingkat pemula hingga tingkat mahir atau expert. Ada juga berbagai tutorial melakukan coding dengan sistem operasi lain meskipun Petanikode lebih fokus pada penggunaan Linux. Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai platform ini, kamu bisa klik di sini.

Petruknisme

Sama halnya dengan Petanikode, Petruknisme juga merupakan platform lokal yang populer digunakan untuk berlatih coding bagi para data scientist. Petruknisme menjadi salah satu platform favorit karena menyediakan berbagai tutorial gratis terkait GNU/Linux, Coding, Programming, FreeBSD, Server hingga berbagai permasalahan terkait data. Kamu juga dapat membaca berbagai artikel menarik terkait data di website Petruknisme. Klik di sini untuk membaca selengkapnya.

Real Python

Sesuai dengan namanya, Real Python lebih fokus pada tutorial-tutorial terkait Python. Real Python menyediakan wadah dalam sebuah komunitas sehingga kamu dapat berbagi dan berdiskusi dengan para praktisi lainnya di seluruh dunia. Kamu dapat belajar melalui berbagai tutorial yang tidak hanya disajikan dalam bentuk teks, namun juga format lain seperti video dan podcast. Untuk berbagai pilihan pembelajaran yang dapat kamu peroleh di platform ini, klik di sini.

Itu dia beberapa website yang dapat kamu gunakan untuk latihan coding data science. Baca juga tips dan informasi menarik lain terkait data science di sini.

One thought on “5 Website untuk Latihan Coding Data Science

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *